Minggu, 29 September 2013

MANFAAT BUAH ALPUKAT

Alpukat adalah buah yang sudah dikenal baik oleh masyarakat baik untuk dimakan maupun untuk digunakan sebagai perawatan kulit.

Buah yang bernama lokal apokat (Jawa), apuket (Sunda), Jambu wolanda (Sunda), apokad (Melayu), jamboo pokat (Medan), pookat (Lampung), kaya kandungan protein, vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, lemak jenuh dan sesqueterpenes. Daunnya mengandung saponin, alkaloid, flavanoid dan polivenol.

Karena kandungan senyawa aktifnya yang banyak, Alpukat juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit seperti tekanan darah tinggi, sakit pinggang, sariawan, rematik dan nyeri lambung. Bijinya bisa dipakai untuk meringankan sakit gigi. 

Sedangkan efek herbal yang dapat anda peroleh dari buah alpukat adalah efek digestive, emmenagogue, antibakteri, antioksidan, antijamur, pektoral, anthelmintic, antiperiodik, antidiare. Daging buah yang dilumat bisa digunakan sebagai masker wajah untuk menghaluskan kulit wajah. Dalam industri kecantikan, buah Alpukat dipakai sebagai bahan kosmetik pembersih wajah, pelembab badan, lipstik, make up base, sabun mandi, tabir surya. Tidak hanya itu, daun buah Alpukat bisa digunakan untuk menghitamkan rambut anda.

Dengan demikian, dari daging buah, daun dan bijinya dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit anda. 

Dibawah ini adalah salah satu produk buatan Dejavu soap yaitu Sabun Herbal Alpukat



0 komentar:

Posting Komentar

Ad